Melepas kerinduan #KopdarBlogger jadi kenangan

kopdar-blogger-solo

Logo acara asik creative.

Kopdar Blogger 2016, adalah acara yang kami tunggu tercipta dari rasa yang sama kangen berjumpa silaturahmi.

Silahturahmi dan manusia, seperti hubungan yang mempunyai kekerabatan dan saling menguntungkan, kenapa? Ya, karena dalam silahturahmi kita memerlukan subyeknya, yaitu manusia. Manusia disini bisa berupa teman, sahabat, keluarga, kekasih. Dari hubungan antar manusia tersebut, maka akan tercipta sebuah ikatan dimana dalam ikatan tersebut akan melapangkan rezeki, menciptakan rasa persaudaran yang lebih erat dan ikatan tersebut dinamakan “Silahturahmi”. Jika membahas mengenai silahturahmi, maka kita akan berusaha untuk mengenali orang lain, entah untuk teman yang belum dikenal sebelumnya atau teman yang sudah lama tidak bertemu lagi namun ikatan silahturahmi itu masih terjalin meski hanya komunikasi melalui via socialmedia, misalnya saling mension dalam twitter atau facebook, bertukar kabar melalui pesan singkat di handphonenya.
Bagaimana jika kesibukanmu menjadi penghalang dalam bersilahturahmi?
Atau kesibukan aktitas dari yang awalnya sering ketemu seakan terpisah lama?
Maka perlulah kiranya #KopdarBlogger yang Pak Dhe blontank lakukan ini adalah jawaban dari semuanya, saya pribadi merasakan bahwa saat ini berbeda dengan ditahun 2009, Yahh.. beda karena saat ini sudah banyak blogger yang mandirian, sehingga mungkin lebih fokus sendiri jarang ngumpul, entah ini salah satu kemajuan atau kemunduran yang jelas itulah pilihan. Di acara ini yang diadakan hari sabtu dan minggu 26 – 27 Maret 2016.
Lalu, bagaimana cara “menyatukan waktu namun karena kesibukan masing-masing susah menjalin silahturahmi? Secara logika agak sulit, meski sesibuknya pasti ada waktu luangnya, misalnya disaat tanggal merah. Nah, maka sebelumnya, agenda #kopdarblogger ini jadi silahurahmi karena rasa kangen yang berlebih (ibarat pasangan sudah lama tak ketemu, maka disini saatnya melepas rasa kangen). Dari niat yang tulus, Pasti bisa deh ketemu buktinya kita bisa kumpul juga ada 60 Peserta yang komitmen hadir.

Sepi Ing Pamrih rame ing Blogging

#KopdarBlogger “Sepi ing Pamrih Rame ing Blogging” (Segara Gunung, 26-27 Maret 2016). Pic by @sayadito

kopdar k zam

Suasana santai kami #kopdarblogger

Tak berarti, jika blogger tanpa silahturahmi.

Berbeda aktivitas kesibukan profesional lain tak bisa membatasi kami untuk lebih bermanfaat minimal untuk kota kami, kami (Foto) konsisten dan niat tulus untuk memajukan kota kami dengan cara yang kami bisa saat ini, bahkan dari beberapa kota menjadi satu kesatuan untuk membantu yang lain yang masih kesusahan, usaha bapak kita Pak Dhe blontank juga membentuk Group WA Jawabannya adalah dengan menjalin silahturahmi kembali. Komunikasi, kuncinya. Komunikasi melalui WA semakin mudah bertukar kabar akan kendala saat ini keadaan saat ini.

Dalam perjalanan kami dari Madura saya dan Mas Zamroni berkesempatan untuk hadir disini bertemu kangen lagi, perjalanan dari hari jumat malam kami tempuh dengan BUS Malam lebih dari 5 Jam perjalana ke Solo, Jawa tengan diawal acara malamnya kami menginap di RBI (Rumah Blogger Indonesia) bersama teman – teman lain dari Surabaya, seakan mengulang kembali masa – masa tahun 2009.

Saling Bertukar Informasi

Ya, melalui #Kopdarblogger kita bisa saling bertukar informasi. Bertukar informasi disini mencakup luas, mengetahui kabarnya teman yang sudah lama tidak bertemu, kabar komunitas, eh si A apa kabarnya ya? Atau bertukar informasi mengenai, masih bertukar informasi dalam hal positif maka silahturahmi sangat dianjurkan bahkan kami diberi kejutan peserta dengan hadirnya Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang rela berdiri lebih dari 3 Jam dalam suasana kopdar sharing dengan teman – teman didaerah.

Suasana #Kopdarblogger w/ Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) sejajar sama dengan bersila.

Suasana #Kopdarblogger w/ Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) sejajar sama bersila. Pict. Zam

Foto perwakilan PLAT-M w/ Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo)

Foto perwakilan PLAT-M w/ Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Pict. Zam

Dalam penjelasan beliau saat kopdar bareng blogger menginginkan bahwa semakin banyak tulisan positif maka nilai Bangsa akan juga akan naik dengan banyak tersedianya informasi mengenai konten positif dari lokalitas kedaerahan jadi bisa lebih tersebar, saat ini Pemerintah masih mengusahakan untuk digitalisasi, juga mengatur tarif interkoneksi, juga sebagai regulator OTT Nasional terfokus pada usaha pembangunan infrastruktur yang harus diperluas agar lebih maksimal lagi minimal semua daerah sudah bisa menikmati akses internet dengan tarif yang sama dengan dikota – kota besar. Juga pencanangan rencana open technology kominfo melalui fiber optic melalui PALAPA RING PROJECT akan dibagi menjadi 3 wilayah di Indonesia, juga di pertengan tahun ini mulai digalahkan akan diadakan techopreneurs hackathon guna mendukung Pro Innovation policies the digital energy of ASIA.

Malam mingguan dengan Bakar Jagung (Pict : by Jidat)

Malam mingguan dengan Bakar Jagung (Pict : by Jidat)

//platform.twitter.com/widgets.js

//platform.twitter.com/widgets.js

//platform.twitter.com/widgets.js

//platform.twitter.com/widgets.js

//platform.twitter.com/widgets.js

Blogger juga bakat jadi model pict karya @dzofar

Blogger juga bakat jadi model pict karya @dzofar

Foto dengan calon pengantin @sutradara_cinta doakan kami ya agar bisa cepat menyusul.

Foto selfie dengan calon pengantin @sutradara_cinta doakan kami ya agar bisa cepat menyusul.

Begitulah acara #kopdarblogger penuh kebersamaan semoga acara seperti ini akan terus terulang, akan terus ada tanpa sekat dan bisa fokus terus mengembalikan semangat menulis lagi lebih aktif dalam komunitas agar bisa lebih hidup. Terimakasih banyak untuk panitia #Kopdarblogger yang sudah dengan kerjakeras dan saya rasa tidak mudah mempersiapkan acara ini Pak Dhe juga crew Mas erwin cs. Dan saya merasakan sekali menjalin silahturahmi secara langsung dengan para blogger, dimana saya tak hanya kenal didunia maya namun di dunia nyata juga, merasakan sebuah keluarga yang anggotanya sangat baik, saling menyupport para blogger pemula dan komunitas yang masih “merangkak”, tidak memandang antara blogger senior ataupun junior, mendapatkan ilmu mengenai dunia blog take and give. Sungguh indah mempunyai banyak sahabat.

Iklan

Satu pemikiran pada “Melepas kerinduan #KopdarBlogger jadi kenangan

  1. Ping balik: #KopdarBlogger: Sepi ing Pamrih, Rame ing Blogging | Blogger Plat-Madura

Komentar disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s