Pertama kali, live interview di Radio PPI Dunia

PPI

Radio PPI Dunia, Radio Perhimpunan Pelajar Indonesia se-Dunia (dikenal luas dengan Radio PPI Dunia) adalah sebuah Stasiun radio yang terbentuk dari para pelajar Indonesia.

Radio PPI Dunia terkenal dengan tagline SUARA ANAK BANGSA | SATU CINTA | SATU INDONESIA.

Sudah tidak asing lagi, yah radio yang cukup popular di luar Negerai ni karena disini tempat para Pelajar/ Mahasiswa Indonesia yang melanjutkan kuliah di Luar Negeri S1,S2,S3 bahkan yang sudah melakukan riset disana. Radio PPI Dunia ini beda dengan radio lain karena setiap program yang lelalu menginspirasi. ada yang dari Turki, Swiss, Perancis, Jerman,UK dan Jepang dll…yang tidak bisa bisa saya sebutkan Negaranya, yang jelas sudah mendunia diseluruh Negara – Negara maju disana.

Berikut setelah membuka email ada surat dari Panitia, Selamat!

Dear Itsnain, Kami ucapkan selamat karena Itsnain telah berhasil menjadi juara kategori paling niat dan komprehensif dalam Cerita dari Hati (Cidaha) 5PEKTAKULER.

BannerRADIOPPIDUNIA

Juga Slider banner Laman Radio PPI Dunia.

Dan beruntunglah saya pada saat beberapa saat lalu tepatnya tanggal 25 Mei 2014, Jam 21.00 – 24.00 berkesempatan untuk di interview oleh para penggiat Radio PPI Dunia. Cerita awal mengenal Radio PPI Dunia sejak setahun yang lalu memalui salah satu retweet salah satu akun, dan pernah beberapa kali menyempatkan berkunjung ke laman mereka di http://radioppidunia.org tetapi mulai aktif lagi sejak 6 bulan yang lalu sering dan rajin tune in di Radio keren ini. Kisah saya bersama Radio PPI Dunia ini sebenarnya tidak sengaja, kebetulan Radio PPI Dunia merayakan Ultahnya yang ke 5 Tahun, kenapa saya bisa di interview secara live? Bahkan dipandu oleh SS Alfa Haga Rachmady (Aa Sun) dari UK dan Rahmi simamora (Rahmi) live dari Jepang langsung, ibarat mimpi, bertanya siapalah saya? Pemuda yang berasal dari desa seperti saya bisa ini bisa nongol di Radio PPI Dunia.

Ini ucapan saya untuk RADIO PPI Dunia yang ke 5.

Link sudah saya upload disini :
2. GREETING VIDEO Via (Youtube)

 

Ini bermula dari tulisan saya di blog pribadi saya ini, saya menuliskan 2 cerita tentang salah satu program di Radio PPI Dunia, yaitu program DUKUN (Dunia Kuliner) sebenarnya saya menuliskan ini tidak untuk mengikuti lomba #5pektakuler (Lomba yang digagas oleh Radio PPI dunia untuk merayakan usianya yang ke 5 tahun) 2 Postingan saya terkait program dukun ini, karena awal ketertarikan dengan makan dan jalan – jalan sesuai banget sama hobi saya, hhahaa….itu saja.

Tetapi salah satu SS Rosy menyarankan untuk menyirimkan cerita. Yah saya coba kirim ke email panitia 5pektakuler PPI Dunia, saya hanya ngirim link tulisan ke email panitia. Dan pada akhirnya ternyata.. menjadi juara kategori paling niat dan komprehensif ,bahkan tak berenti disitu alamak tulisan saya dibaca langsung oleh SS indar sedikit cerita memang saya ngefans sih sama tante yang satu ini. Begitu keseruannya tetapi dibaca secara anonim, waktu itu saya sibuk ini itu keluar kota jadi gak nyimak secara langsung, tetapi untunglah ada tayangan dilaman Radio PPI Dunia, terima kasih Bu Dirut Dina Hanggraini memberi tau saat itu, saya juga salah tu fansnya tante dina juga. Makasi yaa Infonya.

Malam itu Interview dipandu oleh Aa Sun dari UK, beliau juga penyiar yang kece menurut saya seru, dan SS Rahmi dari Jepang yang mengajarkan saya banyak belajar bahasa Jepang, SS kedua ini, memang kece terbukti banyak pendengar saat mereka memandu program di Radio PPI dunia. berikut keseruan saat itu.

Itsnain Radio PPI

Keseruan Live Interview Radio PPI Dunia, menggunakan Google Hangout

    Keseruan Live Interview waktu itu, tidak hanya saya lo, ada ada 5 Pemenang lain di lomba #Spektakuler, diLiveinterview malam itu sedikit bercerita tentang tulisan – tulisan saya dan cerita dibalik itu dibahas, tetapi sayang keseruan tersebut tak bisa tuntas karena koneksi inet saya mengalami gangguan, masalah klasik koneksi maklum miskin bandwith, tetapi masih bisa tunein di chatbox Radio PPI dunia.

Terima kasih sudah memberi kesempatan, untuk di Interview hadir di RADIO PPI Dunia meskipun sebentar tetapi keseruannya masih terasa.

Special thanks buat tante Dina Hanggraini , Aa Alfa Haga Rachmady, Mbak Rahmi dan Kaka Alexandra Rosy.

 

6 pemikiran pada “Pertama kali, live interview di Radio PPI Dunia

Komentar disini