#Dukun PPI mengedukasi para pendengar di Dunia

welcomeRadio PPI Dunia, Radio Perhimpunan Pelajar Indonesia se-Dunia (dikenal luas dengan Radio PPI Dunia) adalah sebuah stasiun radio yang terbentuk dari para pelajar Indonesia.

Radio PPI Dunia dengan tagline SUARA ANAK BANGSA | SATU CINTA | SATU INDONESIA diharapkan dapat menjadi Icon dan media yang interest bagi seluruh sobat PPI dimana pun berada.

Yah, begitulah sekilas tetang Radio PPI Dunia bisa teman – teman follow akun twitternya di https://twitter.com/_radioppidunia_

Program #Dukun Radio PPI

#Dukun, Istilah keren diRadio PPI karena ada singkatan sendiri DUKUN (Dunia Kuliner)

Program menarik menurut saya, karena memang saya juga hobby kuliner dan jalan, Cocok topiknya! seperti biasanya saya diakhir pekan jumat dan sabtu malam sering lembur, terkadang memang ngerjain project  dan terkadang asik membual dalam tulisan, dan lebih sering menjadi penjaga TL (Timeline)

Informasinya mengedukasi dan tentunya lagu – lagu yang lagi ngehits, menemani dengan setia, malam sepi maklum jam segitu di Indonesia jam 00.00 terkadang sampai jam 2/3 tergantung kondisi mata, tetapi buktinya karena topiknya menarik dan kita bisa interaksi, juga ada rekan – rekan, pelajar lain dari penjuru dunia ikut nimbrung meramaikan, padahal kita belum pernah ketemu Cuma yang dirasakan asik ajah 😀

#Dukun dibawakan oleh kaka @SleePPINK asli Kota Bandung dan saat ini berada di Nijmegen University – Belanda, Keren yah! sering jika mengudara disapa dengan sebutan Sobat Siar INDAR menemani dan memutarkan request lagu – lagu yang biasanya saya request, mulai 00.00 – 03.00 WIB dimana lagi klo gak di laman http://radioppidunia.org

#Dukun dan ada apa aja didalamnya ?

Ada banyak topic yang dibawas bergantian setiap akhir pekan, mulai dari kuliner – kuliner enak nan menarik pastinya juga SS Sleeppink sudah bisa dipastikan, hobinya makan dan memasak terbukti banyak makanan dia  tau, dan hampir semua Negara yang pernah iya kunjungi pasti mencoba kuliner khas di Negara kunjungannya. Menurutnya report sesuai tadi malam dijadikannya Topik program #Dukun. Ada apa aja yang pernah dibahas :

  1. #Dukun, Masakan Jepang yaitu Sushi dan sashi mie, tempura dll, kenapa bahas makanan jepang, karena masakan jepang itu simple, fresh dan kombinasinya tidak banyak, tempura tepung sayur dan itu diwadah plan, fresh.
  2. #Dukun, 30 Makanan Favorit di Indonesia, yaitu membahas seputar kuliner asli daerah yang banyak dijumpai di Indonesia, seperti sate, oto,pecel, rendang dll, ituh dia coba bahas dan salutnya dia suarakan dan dikenalkan di Dunia, keren kan!
  3. #Dukun, Masakan olahan Tempe, mengenalkan banyak masakan olahan tempe, dll
  4. #Dukun, Masakan Special Hari Ibu (Buatan Bunda), nah menariknya waktu hari ibu tema ini paling mengharukan banyak pelajar – pelajar dan pendengar yang lain mewek banyak yang sedih karena kangen rumah Indonesia, kangen sama Ibundanya.
  5. #Dukun, Makanan Ala anak Kampus, topik menurut saya juga sangat menarik, maklum masih Mahasiswa jadi dunianya melekat dengan saya, heheee.. juga waktu itu SS @SleePPINK membahasnya juga berdasarkan riset dan pengalamannya sendiri jadi lebih kena, dan seru.
  6. #Dukun, Makanan masa kecil, mengingatkan kita tentang makanan saat kita kecil alias waktu masih TK/SD sering dijumpai di Indonesia.
  7. #Dukun, Topik Makanan Tahun Baru, mengulas tentang masakan khusus yang disajikan waktu pergantian tahun baru, disana banyak hal unik yang SS @SleePPINK bagikan yah menambah pengetahuan kita, tak jarang saya penasaran dengan masakan namanya asing disebutkan, alhasil gooling sendiri. 😀
  8. #Dukun, Bahas tentang Masakan Piknik, yah mengulas tentang makanan yg sering dibikin waktu piknik.
  9. #Dukun, Makanan khas musim pendingin, paling kerennya hanya bisa dinikmati oleh Negara tentunya musim ini tak ada di Indonesia, musim salju, di topic ini beberapa masakan yang memang dibuatkhusus untuk musim pendingin oleh orang Belanda sana.
  10. #Dukun, Topik paling menarik Nasi Liwet, dalam program ini saya gak bisa menyimak dan tidak tau streamingx , menurut om Mulyan ini yang paling menarik karena siaran langsung  Live Onair besama para Mahasiswa S2 dan S3 yang sedang menempuh study di Belanda serta mengundang juga orang asli Belanda, itu sudah bisa dibayangkan pasti menarik dan salutnya @Sleepping konsisten mengenalkan masakan Indonesia ke Dunia.

#Siaran PURNA @SleePPINK #Dukun

Memang betul setiap apa yang kita suka dan menarik itu terkadang tak bisa lama bertahan, padahal sangat disukai program ini (pengakuan) simak Twitter – twitter menarik yang sudah saya abadikan, ini bukti lhoo capture! lanjutkan bacanya…..

Dukun_Semangat copy

Dukun1 copy

dukun_janji_daribelanda copy

Karena harus fokus kepada studynya @SleePPink harus berpisah, yah itulah yang disampaikan tadi malam, dia menjelaskan tentang siarannya tinggal 1 kali lagi di Purna Siaran, Senin malam, banyak sih yang menyayangkan tak juga saya, terus? tapi saya ikut bangga dan bahagia sama kaka @SleePPINK bentar lagi kaka ini akan menyelesaikan studynya di Belanda, ini menginspirasi banget sayang belum dituliskannya di Blog pribadinya, tetapi saya tetep menunggu tulisannya 😀

#Kuis #Dukun #PurnaSiar Radio PPI.

Bagaimana tanggapan mereka tentang Program Dukun, bisa disimak dibawah.

dukun_kuisberhadiah copy

Dukun_purnasiarsedih copy

Dukun_tweetSleePPINK copy

Dukun_Tanggapanmulyan copy

dukun_tweetsaya copy

Dukun_pamit

Siang menjelang sore sebelumnya mendapati mension di twitter, ternyata dia mau pamitan dari Radio Siar PPI Dunia, mengirimkan twit gambar awal mula senang karena ada kuis, tetapi kuis berhadiah, ternyata beliau sudah nyiapkan kado buat para fansnya, sedih menurut saya ternyata kuisnya hanya untuk meninggalkan, Oh tidak….

The national museum is above us copy

Klo bisa sih, Kaka @SleePPink tetep bisa mengudara meskipun nanti ada di Indonesia, #hope.

Tetapi menariknya dia akan mengirimkan hadiah dari Belanda sana untuk pendengarnya, keren bukan! beruntungnya sayah :D, yah semoga saya dapat salah satu hadiahnya yang tentunya menarik dan special dari Belanda langsung siapa tau gitu bisa dapat kado unik khas dari Negara kincir angin (Belanda)

Doaku buat Mbak @SleePPink smoga makin sukses,bahagia selalu bersama keluarga,sehat selalu,dan terus berkembang risetnya, yang jelas abis ini akan jarang dengar suara merdunya,tetapi semoga nanti bisa bertemu beliau kopdar mungkin nanti di Bandung.  #Sekian

[Posted : Itsnain Maulana| @berbenah_diri | 22 Maret 2014 | 20.29 WIB]

Satu pemikiran pada “#Dukun PPI mengedukasi para pendengar di Dunia

  1. Ping balik: Pertama kali, live interview di Radio PPI Dunia | Itsnain Maulana

Komentar disini